Seberkas Sinar Harapan

Disebuah gua yang gelap dengan empat cahaya lilin di ujungnya.
Seorang anak dengan segumpal rasa takutnya mendekati arah cahaya.
Tiba-tiba tanpa disangka, satu persatu dari keempat lilin bisa
mengeluarkan suara, anak itu langsung menghampiri lilin pertama
sambil berkata, ” Namaku Syifa aku sangat takut sekali. Namamu
siapa ? ”

Kemudian lilin itu menjawab : ” Namaku iman, aku sudah tidak tahan
menerangi gua ini karena di dunia ini sudah sedikit orang yang
beriman. Jadi aku ingin mati saja. ” Kemudian dengan paras takutnya
Syifa berlari ke lilin yang kedua. ” Wahai lilin namamu siapa?,
tolong jangan mati jangan tinggalkan aku. Dan lilin itupun
menjawab, ” Namaku cinta aku juga tidak bisa menerangi gua ini,
karena di luar sana sudah sedikit yang memiliki cinta. Kemudian
lilin itu pun padam. Sambil mendekati lilin ketiga Syifa berkata, ”
Hai lilin namamu siapa jangan tinggalkan aku seperti teman-temanmu,
lilin itupun menjawab, ” Aku juga tidak tahan hidup di gua ini,
karena di luar sana sudah sedikit manusia yang cinta damai. “Dengan
lembut lilin itupun menjawab, ” Tenang saja. Namaku adalah harapan.
Disaat iman, cinta, dan damai tidak ada lagi di dunia ini, aku akan
ada di setiap hati manusia.

Harapan………….
Memulai sesuatu dengan sebuah harapan
Harapan yang tentunya menjadi inti semangat bagi setiap insan
Harapan yang tentunya juga bisa menjadi motivator bagi sebuah
keberhasilan
Harapan yang selalu menyala dalam diri kita

Teman, alangkah indahnya suatu hal yang kita mulai dengan sebuah
harapan yang dapat membangkitkan semangat yang membara bagi kita
untuk bisa mencapainya. Begitu juga hendaknya dengan apa yang ingin
kita lakukan saat ini. Harapan-harapan seperti mendapat nilai yang
bagus dan memperoleh ilmu yang bermanfaat pasti terlintas dalam
benak teman-teman saat ini. Oleh Karena itu bangkitkan semua harapan
yang ada pada diri kita untuk bisa menjadi yang lebih baik dari
sebelumnya dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri, dan orang di
sekeliling kita.

” Bisakah lilin harapan tetap menyala di hati kita? ”

Artikel ini dikirim oleh seorang teman ..( ri_sa4@yahoo.com)

One Response to Seberkas Sinar Harapan

  1. denny says:

    thanks for your motivation, terkadang aku merasa sebaiknya aku mati saja, dan meninggalkan semuanya begitu saja. tapi mungkin hanya harapanlah yang membuatku tetap bisa bernafas, tetap bisa semangat, tetap berharap, walau kadang merealisasikan harapan itu perlu perjuangan yang amat sangat!

    semoga harapan ini bisa membawaku ke kenyataan manis🙂

Leave a Reply

