Bungong Jeumpa

bungong jeumpa, bungong jeumpa
meugah di aceh …
bungong teuleubeh-teuleubeh indah lagoina

bungong jeumpa, bungong jeumpa
meugah di aceh …
bungong teuleubeh-teuleubeh indah lagoina

puteh kuneng , meujampu mirah
bungong si ulah indah lagoina

lam sinar buleun, lam sinar buleun
angen peu ayon ..
duroh meususon , meususon yang mala mala

mangat that mubee , meunyo tatem com
leumpah that harom si bungong jeuma

mangat that mubee , meunyo tatem com
leumpah that harom si bungong jeuma

Translate to Indo …

Bunga jeumpa , Bunga jeumpa

terkenal di Aceh

bunga yang sangat indah rupanya

Bunga jeumpa , Bunga jeumpa

terkenal di Aceh

bunga yang sangat indah rupanya

putih kuning, bercampur merah

bunga setangkai indah sekali

dalam sinar bulan, dalam sinar bulan

angin ayunkan..

jatuh bersusun-bersusun yang layu-layu

dalam sinar bulan, dalam sinar bulan

angin ayunkan..

jatuh bersusun-bersusun yang layu-layu

sungguh harum wanginya, kalo dicium

sungguh harum sekali si bunga jeumpa …

sekian ….Aby!

25 Responses to Bungong Jeumpa

  1. zea says:

    salam kenal
    lagu daerah aceh emang bagus…tapi saya ga tau artinya,he3x

  2. maysaro says:

    Artinya apa yak???

  3. bungong says:

    hehhe … mau artinya?
    nanti deh kita upload artinya … kalo dah banyak yang minta …
    nanti kite relaese postingan🙂 biar ada artinya sekalian😀

  4. Asep Rodiansah says:

    aduh ngak tau artinya.. translate kebahasa indonesia dong

  5. herfin fahri says:

    kasih maknanya lagu bungong jeumpa dong?

    • bungong says:

      ma’af kawan …. mp3 nya udah pada hilang. karena saya sekarang sudah tidak punya harddisk lagi🙂 sekarang ol juga paling di warnet….

  6. Sang pejalan says:

    Lagu yg bgus.Sya sgt suka lagu2 aceh.Mlh puny koleksi beberapa lagu aceh… Slm kenal.

  7. santi says:

    minta not balok atau not angkanya ada gak yah???

  8. atas sharing text dan artinya..

  9. giont says:

    dari sma cuma dengar instrumennya..
    thank a lot utk liriknya ya gan.

  10. bungong says:

    Sama-sama .. thanks for sharing the MP3 …

  11. alimmustafa says:

    salam kenal mas…
    ijin copy makna lagunya ya
    terima kasih sebelumnya

  12. uly khaeryah says:

    Asaalamu alaikum, salam kenal,,sukaa banhget sama lagu ini,,walau aku bukan orang aceh…tapi aku punya teman suka nyanyiin lagu ini,,,izin copy yah lirycx…

  13. emonikova says:

    huwaaa saya suka sekali lagunya,kakek sama nenek dulu suka nanyiin lagu ini🙂 kalau tidak salah bungong jeumpa itu sendiri sejenis bunga cempaka ya? aih karena tidak pernah pulkam ke aceh jadi tidak tahu apa-apa.

    oiya,salam kenal🙂

    • bungong says:

      iya salam kenal juga … iya bungong jeumpa itu sejenis bunga cempaka serupa tapi tidak sama …
      jeumpa akhir nya menjadi julukan kabupaten bireuen,..

      emang lagi dimana kok ga pulkam ?

  14. lialia says:

    lagu ini menceritakan tentang apa?

  15. cut nasywa yumna says:

    sangat membantu dalam mengapresiasikan musik daerah🙂

    😀 membantu anak – anak untuk meherti arti arti nhs nusantara🙂

    it isi very very GOODs :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: