Sujud bikin otak ” Cerdas “

Gerakan Sholat, ternyata memiliki keajaiban. Termasuk sa’at sujud yang bermakna menundukkan diri serendah-rendanya di hadapan Allah SWT. Dari segi ruhiya, sujud membawa manusia agar bersikap TAWADHU’  dan rendah hati, memasrahkan diri. Dari sudut pandang ilmu psikoneuroimunologi ( ilmu mengenai kekebalan tubuh dari sudut pandang psikologi) sujud memiliki manfaat yang sangat besar.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh prof. Sholeh yang telah diakui universitas harvad, As, sujud mengantarkan kita pada derajat yang tinggi. Pasalnya, dengan melakukan sujud secara rutin, pembuluh darah di otak terlatih untuk menerima banyak pasokan darah. Pada sa’at sujud, posisi jantung berasa di atas kepala yang memungkinkan darah mengalir maksimal ke otak. Itu artinya, otak mendapatkan pasokan darah kaya oksigen yang memacu kerja sel-selnya.

Selain itu, ada sel dalam otak yang takkan bisa dialiri darah kecuali hanya dengan melakukan sujud. Dengan kata lain, sujud yang Tumakninah dan kontinyu dapat memacu kecerdasa. Dan seorang dokter dari AS pun menyatakan masuk islam setelah melakukan riset dan pengembangan mengenai sujud. Subhanallah ..

One Response to Sujud bikin otak ” Cerdas “

  1. ruslan says:

    It’s a important article for this time. Happy Ramadhan.

    saleum

    ruslan ‘n family

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: