“Blue Rose”

Selama ini kita hanya mengenal mawar dengan warna merah atau putih. Lalu bagaimana dengan warna biru? Sesuatu yang langka untuk ditemukan.
Mawar biru hasil genetika (Foto: AFP)

Sekelompok peneliti mengembangkan sebuah mawar jenis baru dengan warna biru. Mawar ini akan segera hadir di toko-toko bungan mawar tertentu di Amerika Serikat (AS). Demikian yang dilansir melalui Daily Mail.

Bunga mawar biru ini sendiri merupakan hasil genetika dengan cara melakukan mensintesis pigmen yang ditemukan pada bunga biru bernama Delphinion. Memang kadang sekilas mawar ini berwarna ungu, ilmuwan mengklaim warna bunga ini terdekat dengan warna biru.

Mawar yang mempunyai nama Applause di AS dan Kanada untuk pertama kalinya pada musim gugur ini. Bunga ini hanya akan tersedia di toko bunga tertentu saja pada awal November mendatang.

Lalu berapa harga tiap tangkainya? tiap bunga ini dijual seharga 15 sampai 20 poundsteling atau sekira Rp200-300 ribu dan tidak semua pelanggan bisa mendapatkanya, karena penggunaannya sangat ketat hanya untuk acara tertentu saja.

Memang sebelumnya, satu-satunya mawar biru yang tersedia merupakan mawar biru yang diwarna atau palsu. Hal ini dikarenakan alam tak bisa menghasilkan pigmen biru. Tapi berkat ilmuwan, mawar biru itu kini benar-benar nyata.

2 Responses to “Blue Rose”

  1. HeruLS says:

    Whoa, ilmuwan itu bener2 jawara deh.
    Saya pribadi tidak suka, lebih suka yang alami saja.
    Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: